Remake RX King Butut Driver Online Jadi Viral Ini Bikin Netizen Terharu

motorku.net – Media sosial sedang ramai memperbincangkan postingan mengenai sosok driver ojek online tua. Sejak pertama kali foto-fotonya diunggah pada Jum’at, (19/05/2017), banyak pengguna internet yang mengungkapkan rasa ibanya terkait kondisi motor RX-King yang digunakan driver ojek tersebut.

Tidak hanya terlihat lusuh, namun dari foto yang diposting di media sosial, kita bisa melihat dengan jelas jika motor milik kakek Hermanto sudah begitu banyak kerusakan. Hal ini tentu saja membuat motor tersebut tak layak untuk dikendarai, baik oleh sang pemilik dan juga penumpang.

Tidak sedikit yang bahkan berusaha mencari sosok driver ojek tersebut. Salah satunya adalah komunitas motor RX-King. Tak hanya mencari driver tersebut, namun komunitas motor ini memiliki rencana untuk memperbaiki motor miliknya.

Hanya dalam waktu singkat, informasi terbaru pun mereka dapatkan. Kabar menggembirakan tersebut datang dari salah seorang anggota komunitas RX-King, Firman Fadillah. Dalam akun media sosialnya, dia mengatakan siapa nama driver RX-King tersebut dalam alamat tempat tinggalnya.

Dilansir Brilio.net, Rabu (22/5/2017), melalui akun media sosialnya, Firman menuliskan bahwa driver RX-King tersebut bernama Hermanto yang berkediaman di Taman Ratu, Jakarta Barat.

Bersama dengan anggota komunitas motornya, mereka berinisiatif untuk memperbaiki motor jenis RX-King tahun 1997 berwarna ungu tersebut. Untuk itulah dia mengajak orang yang ingin turut berkontribusi dengan mengirim donasinya.

Tak hanya berupa bantual finansial, dikatakan oleh Firman, panitia dari komunitas RX-King yang telah dibentuk, akan menerima bantuan lain yang berupa spare part motor. Aksi yang mereka lakukan atas nama kemanusiaan ini membuat netizen terharu.

Orang-orang mulia ini membukrikan bahwa di dunia yang sudah mulai kehilangan akal dan juga nurani, ternyata masih ada begitu banyak orang yang menyimpan kebaikan dan tak perlu berpikir panjang lagi untuk membantu sesamanya yang membutuhkan.

Setelah kami melihat langsung, kondisi motor RX-King Pak Hermanto memang harus di perbaiki. Maka dari itu kami dari team ‘BEDAH KING’ bersepakat untuk mengembalikan fungsi dari motor tersebut agar layak dipakai untuk mencari rezeki bapak Hermanto. Bagi semua saudara RX-King Indonesia yang ingin menyumbang dan ikut berpartisipasi dalam pembedahan motor tersebut. Bisa menghubungi: Firman fadilla (0856 92268929) atau Rafael (0878 8852 0885),” tulis Firman. Senin (22/5/2017).

Berikut foto-foto kondisi kendaraan kakek Hermanto yang diabadikan komunitas RX-Kingnya DKI Jakarta:

1. Kakek Hermanto, pemilik RX-King 1997 yang sempat viral

driver ojek online hermanto pakai motor rx king

2. Kondisi motor milik kakek Hermanto

kondisi motor rx king kakek hermanto driver ojek online

3. Sosok kakek Hermanto yang semangat bekerja meski kendaraannya tak sebagus driver lainnya

sosok kakek hermanto

4. RX-King milik kakek Hermanto, keluaran 1997 dengan warna ungu

rx king tahun 1997

5. Memang benar-benar perlu diremajakan RX-King yang satu ini

memang perlu diremajakan

6. Foto kakek Hermanto bersama komunitas RX-King Jakarta

foto kakek hermanto bersama komunitas rx king jakarta

RX-King sendiri merupakan salah satu motor keluaran dari Yamaha.  RX-King ini merupakan sebuah motor yang legendaris, dengan sebutan ‘si jago ngebut’ dan menjadi salah satu motor yang paling populer pada waktu itu.

Sampai saat ini motor Yamaha RX-King masih digemari oleh kaum laki-laki, selain desainnya yang keren, motor ini juga memiliki kecepatan yang sangat fantastik. Motor Yamaha RX-King ini dibekali spesifikasi mesin berkapasitas 135cc dengan tipe mesin 2 tak, dimana motor ini memerlukan double pelumas yaitu yang pertama oli mesin, dan yang kedua oli samping untuk campuran bahan bakar bensin.

Motor ini memang sengaja dirancang oleh Yamaha menggunakan konsep motor cepat, jadi tidak heran kalau motor RX-King ini mampu mengeluarkan tenaga yang mampu untuk diajak lari dengan kecepatan penuhnya.

Perlu diingat, bahwa RX-King ini tipe 2 tak jadi tidak memiliki noken as atau camshaft!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

ten + 4 =