Pabrikan Motor Semakin Rajin Mengeluarkan Poduk Baru Setiap Tahunnya, Konsumen Harus Jeli  

Pabrikan Motor Semakin Rajin Mengeluarkan Poduk Baru Setiap Tahunnya
Pabrikan Motor Semakin Rajin Mengeluarkan Poduk Baru Setiap Tahunnya

Indonesia merupakan pasar terbesar produk sepeda motor terbukti dengan banyaknya jumlah sepeda motor yang beredar di Indonesia sehingga hal itu memacu pabrikan motor semakin rajin mengeluaran produk baru setiap tahunnya, konsumen harus jeli.

Ketika pabrikan motor semakin rajin mengeluarkan produk baru setiap tahunnya, konsumen harus jeli memilih produk sepeti apa yang benar-benar mereka butuhkan, bukan sekadar mengikuti trend atau menelan mentah-mentah setiap produk sepeda motor baru yang diluncurkan oleh pabrikan.

konsumen harus jeli
konsumen harus jeli

Sepeda motor terutama ber-cc kecil memang cukup populer di Indonesia seiring dengan masih minimnya angkutan umum yang murah dan nyaman. Maklum saja, dengan mengendarai sepeda motor justru lebih cepat dan hemat dibandingkan dengan naik angkutan umum. Ya jelas saja fakta bahwa sepeda motor lebih efisien daripada angkutan umum itu semakin menyuburkan pasar sepeda motor di Indonesia.

Berbeda dengan beberapa dekade silam dimana ketika pabrikan Jepang mulai merambah Indonesia dengan varian motor-motor moped cc kecil yang diimpor langsung dari Jepang (build in), kini pabrikan-pabrikan besar Jepang bahkan mendirikan pabrik-pabrik di Indonesia langsung untuk fokus membanjiri negeri ini dengan berbagai produk sepeda motor yang ongkos produksi dan distribusinya bisa ditekan daripada harus mengimpor dari Jepang atau Thailand.

Dengan biaya produksi dan distribusi yang lebih murah mendorong pabrikan motor semakin rajin mengeluarkan produk baru setiap tahunnya, konsumen harus jeli memilih produk mana yang sesuai dengan kebutuhan dan kantong karena tidak semua produk baru sesuai dengan apa yang dibutuhkan.

Jika produk-produk sepeda motor terdahulu langsung didatangkan dari negeri produsennya, Jepang yang memiliki standar quality control yang sangat tinggi tentu jika dibandingkan dengan produk-produk sepeda motor terbaru yang diproduksi di pabrik lokal memiliki perbedaan, bisa dari segi kualitas bahan bakunya, sumber daya manusianya, dan juga standar kualitasnya. Oleh karena itu lah, walaupun pabrikan motor semakin rajin mengeluarkan produk baru setiap tahunnya, konsumen harus jeli menentukan pilihan berdasarkan informasi terpercaya, semisal media otomotif dan blog-blog motor independen. Semoga bermanfaat.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

15 + twenty =