onderdil motor yamaha mio yang diganti jika kamu ingin menambah performa mesin motor mio

Salam Brotherhood. Siapa sih yang tidak ingin motornya memiliki performa yang mantap? pasti semua orang ter masuk Anda ingin membuat motornya memiliki performa yang mantap. Pada kesempatan kali ini, kami akan memberikan list onderdil yang harus Anda ganti jika ingin meningkatkan performa motor mio Anda.

speedometer mio
speedometer motor yamaha mio

 

1.Mengganti komponen pengapian

-CDI

Supaya pengapian lebih maksimal, alangkah baikan Anda mengganti dengan CDI racing unlimiter. Dengan menggunakan CDI racing unlimiter akan membuat motor yamaha mio Anda menjadi lebih irit BBM sekitar 10%-15%, serta akan membuat tenaganya meningkat sekitar 15%.

Koil

Agar mendongkrak performa CDI, Anda harus mengganti koil. Dengan mengganti koil akan meningkatkan percikan bunga api pada pembakaran, sehingga pembakaran akan lebih optimal.

koil-mio
koil motor yamaha mio

-Busi

Banyak jenis busi yang beredar dipasaran, Anda bisa menggunakan busi iridium. Busi jenis ini mampu menghasilkan bunga api yang lebih besar dan berwarna biru.

2. Karburator

Pada karburator standar motor yamaha mio masih menggunakan sistem vakum, yakni buka tutup skep yang masih diatur oleh kevakuman pada intake manifold. Masalah yang sering terjadi yaitu karet vakum yang lemah sehingga membuat proses buka tutup skep menjadi terganggu. Jadi, apabila mengalamai gejala diatas maka sebaiknya mengganti dengan paket repair kit karbu mio.

karbu-mio
karbu motor yamaha mio

3. Noken as

Agar performa motor yamaha mio Anda semakin meningkat, Anda perlu merombak noken as. Untuk merombak noken as, Anda harus mengerti tentang prinsip-prinsip dan cara kerja noken as itu sendiri. Apabila Anda melakukan sedikit kesalahan, maka akan mengakibatkan performa motor yamaha mio Anda malah turun. Jika Anda tidak ingin menggambil resiko, Anda bisa menggunakan noken as racing. Anda dapat membeli noken as racing motor yamaha mio di nokenasracing.com

noken-as-yamaha-mio-drag-207-detail-1
penampakan noken as racing dari nokenasracing.com

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

one × three =