Kuya Nyuruntul Racing Academy Berbagi Berkah Dengan Anak Yatim Di Bulan Ramadhan

motorku.net – Kilas balik mengenai Kuya Nyuruntul Racing Academy (KNRA), mungkin lebih sering terkenal diarena pasar senggol alias road race. Namun apabila kita menengok satu tahun kebelakang nama KNRA sudah malang melintang di jagat adu lurus seputaran Jawa Barat dan sekitarnya.

Bisa dibilang ini merupakah sekolah racing pertama di Jawa Barat yang memfokuskan diri di kancah drag bike. Tak kenal maka tak sayang, mungkin itulah kata yang bisa disebutkann untuk sosok Bayu Aditya yang sering disapa Pa Bayu sang mentor dari KNRA.

Bayu ini dulunya merupakan seorang pembalap papan atas yang tahu betul arti dari sebuah totalitas dalam pembibitan. Alumni dari KNRA pun sudah terbukti dibalap nasional. Seperti Asep Kancil, Asep Bedun, Hendri Novian, Afridza Syah dan M. Rifky. Bahkan Raya Kity pun terlahir dari KNRA.

anggota laki-laki knra

Kiprah KNRA di drag bike pun sudah mengorbitkan beberapa nama dragster, sebut saja Opick Acil. Sekarang ini KNRA hanya perlu fokus ke pembibitan drag bike, namun road race pun tetap masih jalan.

Nah, pada bulan Ramadhan ini KNRA beberapa waktu lalu baru saja berbagi kebahagiaan dengan anak yatim piatu. Acara yang bertempat di RM. Sindang Reret Ciwidey, dan mengambil slogan ‘Kuya Nyuruntul Duduk Bersama Anak Yatim’ untuk dijadikan moment berbagi kebaikan di bulan yang penuh berkah ini. Tak hanya berbagi kebaikan, namun rupanya moment ini pun dijadikan moment temu kangen atau silaturahmi kepada seluruh keluarga besar KNRA.

Acara ini dimulai dengan siraman rohani menjelang berbuka rupanya menghadirkan kondisi yang begitu hikmat. Kemudian dilanjutkan dengan berbuka bersama ketika adzan Maghrib berkumandang. Disela-sela santap berbuka, acara quiz serta pembagian dorprize pun di mulai. Ada saja tingkah lucu dari para anggota keluarga besar ini. Mulai dari pertanyaan yang konyol hingga jawaban yang sedikit ngelantur dan diwarnai dengan canda tawa.

anak yatim yang ikut bukber bareng knra

bukber anggota knra

Alhamdulilah hari ini kita masih bisa merasakan buka bersama dan berbagi kebaikan kepada anak anaka yatim. Serta untuk saling bersilaturahmi kepada seluruh anggota keluarga besar KNRA,” ucap Bayu Aditya selaku orang yang di tuakan di KNRA.

Acara ini setidaknya dihadiri lebih dari 300 anggota keluarga KNRA. Namun ternyata ini belum semuanya, karena beberapa anggota yang berhalangan hadir. Bayu Aditya mengklaim bahwa total anggota keluarga Kuya Nyuruntul Racing Academy ada lebih dari 500 orang.

Buka bersama ini dihadari pula oleh para pembalap terbitan KNRA. Mulai dari Afridzahsyah, Femy Evil, Cynthia TNA, Marsela Alda dan yang lain untuk duduk bersma merasakan kebahagiaan yang hanya didapati di bulan Ramadhan ini.

anggota perempuan knra

Acara ini sudah berjalan 4 kali semenjak keluarga ini di bentuk. Insya allah semoga kedepannya kegiatan ini menjadi kegiatan yang wajib di adakan di setiap tahun nya,“ tutur Bayu Aditya.

Tak lupa, Bayu menambahkan banyak terimakasih kepada sponsor yang telah berpartisipasi dalam acara ini, ”Terima kasih kepada SND Racing, RCB1 Racing, RSV helmet, H.Tedy Klambu Waringin dan banyak lainnya. Alhamdulilah acara ini berjalan begitu sempurna,” tutup Bayu yang selalu di panggil Pak Bayu oleh seluruh para keluarganya.

Di bulan ramadhan ini tak hanya menyediakan acara balap drag bike bagi yang masih haus akan prestasi dan geber motor, namun di bulan ramadhan ini juga digunakan oleh sebagian tim dan academy racing/drag bike untuk berbagi kebahagiaan dengan sesama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

18 − 14 =