Karier Balap Sabrina Sameh Kian Melejit di Tahun 2017 Ini

motorku.net – Dragster sekaligus road racer cantik asal Bandung, Sabrina Sameh ini sedang on-fire. Maksudnya adalah sedang laris manis dimusim balap 2017 ini. Ini bukan soal tim balap saja yang mengontraknya, namun juga pabrikan dan berbagai produk. Belum lagi acara promosi lainnya. Wow… Mantap Abis!!

Sabrina Sameh resmi dikontrak oleh pihak pabrikan Yamaha Indonesia, juga brand-ambasssador TDR Racing dan dikontrak pula oleh Tim Yamaha Akai jaya asal Palu, Sulawesi Tengah. Soal TDR Racing, memang sudah terbukti nyata, Sabrina Sameh diajak bertarung di Thailand beberapa waktu lalu. Sabrina berpartisipasi di NGO Speed Dragbike 2017 (2/4), ia turun dikelas Matic Super 200cc dengan Yamaha NMax bore-up 180cc.

Setelah bertarung dengan ratusan starter, Sabrina yang mengandalkan paket modifikasi TDR Racing tampil memikat. Maklum, mayoritas pesertanya adalah pria. Dan Sabrina pun berhasil meraih podium 3 di kelas ini.

sabrina sameh podium 3 balap di thailand

“Senang bisa ikut balapan di Thailand. Apalagi, bisa jadi juara karena aku pikir gak bisa,” ungkap Sabrina.

Bicara soal persaingan, dara yang menetap di Bandung ini menyebut dragster Thailand sangat nekat. Ada yang lepas satu tangan. Namun, Sabrina mengaku ini adalah pengalaman yang sangat menarik sekaligus menantang. Dia pun berencana untuk terjun kembali di event serupa.

Bicara soal Sabrina yang menjadi brand ambasador dari Yamaha Indonesia, hal ini diketahui lantaran Sabrina menjadi model saat peluncuran All New Yamaha X-Ride 125 di PRJ Jakarta pekan lalu. Sabrina Sameh beserta crosser wanita cilik asal DIY yaitu Sheva Ardiansyah menjadi model dalam launching motor tersebut.

sabrina dan sheva saat launching yamaha x-ride

Setelah diusut ternyata Sabrina Sameh bukan menjadi brand ambasador motor tersebut, namun pembalap yang kerap muncul dilayar televisi ini menjadi brand ambasador Yamaha Indonesia. Menurut Sabrina, dirinya dikontrak oleh Yamaha Indonesia untuk ikut mempopulerkan produk-produk Yamaha terutama Yamaha Aerox 155VVA.

“Kemarin saya ikut dalam launching motor All New Yamaha X-Ride di PRJ bersama Sheva. Memang benar saya dikontrak oleh Yamaha Indonesia untuk menjadi brand ambasador. Saya dikontrak untuk membantu mengenalka produk-produk Yamaha di sosmed. Sebentar lagi saya akan dikirim motor Yamaha Aerox untuk dipakai dan di promosikan,” ujar Sabrina Sameh.

Mengenai kontraknya tersebut, Sabrina mengaku sangat senang. Selain karena nilai kontraknya, dirinya mendapatkan kepercayaan dari pabrikan motor. ”Saya sangat senang sekali serta bangga bisa mendapatkan kepercayaan dari Yamaha ini,” tambah Sabrina Sameh yang tidak mau membocorkan nilai kontraknya.

sabrina sameh bersama tim akai jaya racing

Diinvestigasi lebih lanjut, ternyata nilai penghasilan Sabrina Sameh untuk musim ini sekitar 500 juta-an atau setengah milyar. Bisa jadi malah lebih karena memang ada penawaran dari pihak lain, termasuk menjadi host disalah satu televisi swasta nasional. Intinya, masih ada yang bernegosiasi.

Wah, lepas dari dunia syuting, Sabrina Sameh malah mampu melebarkan sayapnya dalam dunia balap road race dan dragbike. Wah, salut sama Sabrina Sameh ini.

Berikut ini Biodata singkat Sabrina Sameh :

Nama : Sabrina Sameh Muhammed Abdel Fateh ‘Sabrina Sameh’

Tempat, tanggal lahir : Jakarta, 26 Agustus 1994

Ayah : Sameh Muhammed Abdel Fateh

Ibu : Nancy

Adik : Susan Sameh ‘artis’

Tim : Yamaha Akai jaya asal Palu, Sulawesi Tengah

Sabrina Sameh menyukai balap sejak dari SD. Sampai akhirnya sewaktu SMA mencoba balap di Brigif. Sabrina mengatakan bahwa sebagai pembalap wanita tidak boleh kalah dari laki-laki. Harus menjadi laki-laki, dalam artian harus sama-sama kuat, sama-sama kompetitif. Jangan hanya puas diposisi bawah. Sabrina memiliki prinsip menjadi nomor 1.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

thirteen − 7 =