Ini Dia Tips Hemat Bahan Bakar Minyak (BBM) Hanya Bermodal Rp 2 Ribu

Solusi Hemat Bahan Bakar Minyak (BBM)
Solusi Hemat Bahan Bakar Minyak (BBM)

Bahan bakar minyak (BBM) adalah salah satu bahan bakar yang amat sangat penting dan menjadi bahan makanan pokok bagi si kuda besi, tanpa bensin mungkin kita gak bisa kemana-mana kerja pun jadi mogok… tapi jangan sampai, Tuhan masih memberkati kita untuk menikmati Alam ini, di negara saja bilang, kekayaan bumi di isi untuk negara dan untuk kemakmuran rakyatnya. Tapi tenang, Biker jangan cengeng, Indonesia ini udah maju kebijakan pasti di terapkan. Dan, biker kudu bangga pakai bensin non-subsidi.

 

Tinggal jaga tekanan angin bro
Tinggal jaga tekanan angin bro

Supaya si kuda besi lebih irit menenggak BBM, Anda harus panjang akal bagaimana solusi bahan bakar yang satu ini bisa benar-benar irit…???  Salah satu tipsnya adalah  cermati ukuran tekanan angin pada ban Anda. Untuk memastikan silahkan Anda cek tekanan  pada si penjual angina di pinggir jalan, agar  sesuai  pada apa yang di anjurkan pabrikan ban

 

Menurut beberapa orang berpendapat, bahwa pengembangan ban FDR, memang harus pas pada ukuran tekanan angin, karna dapat mempengaruhi konsumsi bahan bakar. “Memang agak sulit mengukur kesamaan persentase pengiritannya. Namun biasanya, tekanan ban yang pas, membuat ban lebih mulus menggelinding”.

 

Nah, untuk mengetahui daya cengkram ban yang bagus ini membuat tenaga dari mesin bisa di salurkan sepenuhnya ke putaran roda. Daya cakram ban ke aspal makin baik di sebabkan karna  tekanan angin yang tepat atau sesuai

 

Kuarangnya tekanan angin pada Ban menyebabkan tarikan menjadi semakin berat. Yang memperpendek usia ban adalah saat ban mulai kempis. Di tambah lagi, resiko ban menjadi cepat panas,  sehingga daya cengkram ban  berkurang. Sebaliknya, “Ban yang pas mempengaruhi Tekanan udara, sehingga mengoptimalkan kenyamanan dan memperpanjang masa pakai ban,”

 

Untuk ukuran tekanan angin yang pas, setiap pabrikan mencantumkan anjurannya di setiap produk mereka. Tinggal cek, lalu tunjukin tukang tambal ban untuk memompa angin sesuai anjuran itu. Yang menjadi perkiraan yaitu depan antara 29 psi sampai 31 dan bagian belakang dari 31- 34 psi.  Semoga bermanfaat, Selamat mencoba…!!!

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

12 − five =