Ini Dia Beberapa Contoh Modifikasi Mesin Motor Kawasaki KLX yang Bisa Bikin Tenaga Makin Nendang

Dunia modifikasi memang semakin berwarna saja. Hal ini tercipta dari kreatifitas para pemodif motor yang merubah motornya sesuai dengan keinginannya. Entah bagian apa yang mereka modifikasi agar tampilannya lebih keren dan tarikannya pun juga kencang. Seperti halnya motor Kawasaki KLX 150.

Jika kita melihat tampilannya standart dari pabrik memang sudah layak untuk turun pada ajang off-road. Hanya saja jika digunakan pada tanjakan yang ekstrem performanya ini masih loyo. Nah, untuk mengatasi hal tersebut tentunya para modifikator berusaha untuk memberikan tampilan baru yang lebih istimewa.

Para penggemar motor ini sudah banyak yang melakukan bore up pada bagian mesinnya agar acara petualangan mereka bisa berjalan lancar. Jadi tidak ada salahnya melakukan modifikasi mesin KLX ini agar performanya lebih mantab dan tenaganya pun juga lebih agresif lagi. Sehingga para raiders pun bisa menaklukkan segala medan yang ada.

Modifikasi mesin KLX ini sudah pasti motornya bisa melewati jalanan yang berbatuan, tanjakan yang begitu ekstrem atau bahkan trek yang berlumpur pun menjadi mudah untuk dapat dilewati. Pada dasarnya modifikasi mesin KLX ini bertujuan agar performanya bisa makin nendang dan mampu melibas berbagai medan. Nah bagi anda yang ingin melakukan modifikasi mesin KLX agar bisa lebih nendang bisa mencontoh beberapa modifikasi mesin KLX dibawah ini:

  1. Piston
    Agar performanya bisa meningkat Anda bisa mengaplikasikan paket bore up yang merupakan keluaran dari CLD yang biasanya memiliki diameter piston 63 mm.
  2. Karburator
    Supaya asupan bensin kedalam ruang bakar bisa lebih optimal, main jet bisa naik 2 step.
  3. Noken As

Anda bisa mengaplikasikan noken as aftermarket yang berlabel CLD dengan durasi 280 derajat. Hal ini bertujuan agar torsinya bisa lebih maksimal lagi.

  1. CDI
    Sistem ini bertujuan supaya pada saat pengapian bisa lebih maksimal. Bukan hanya itu saja, karena juga bisa mengimbangi performa mesinnya juga. Anda tentunya bisa mengandalkan CDI BRT dual band. Harganya lebih terjangkau jika kita bandingkan dengan system pengapian yang lainnya.
  2. Bagian Knalpot
    Nah, modifikasi mesin KLX pada bagian knalpotnya anda bisa menggunakan CLD tipe C-3 supaya system pembuangan gasnya tidak mampet dan lebih sempurna lagi. Untuk harganya pun juga terjangkau bagi anda.

Itulah tadi beberapa contoh modifikasi pada mesin KLX yang perlu anda perhatikan. Ingat, dalam modifikasi motor juga harus mengutamakan safety nya juga. Meskipun berkreatifitas itu penting namun keselamatan tentu lebih penting bukan? Tertarik dengan modifikasi mesin KLX? Beberapa contoh modifikasi diatas bisa diterapkan pada motor kesayangan Anda. Banyak sekali manfaat yang bisa anda dapatkan setelah anda melakukan modifikasi pada motor anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

fourteen + 16 =