ini dia alasan kenapa motor jupiter z kamu tenaganya sudah tidak segarang dulu

Salam Brotherhood. Sudah berapa tahun Anda memiliki motor jupiter z? tenaga motor jupiter z Anda tidak segarang seperti dulu lagi? Berikut akan kami paparkan alasan kenapa motor jupiter z Anda tenaganya tidak segarang dulu.

1.Saringan udara

Saringan udara atau filter merupakan salah satu komponen terpenting pada sebuah motor. Karena saringan udara ini befungsi untuk menyaring debu dari udara luar, agar debu tersebut tidak masuk ke ruang bakar. Dengan membersihkan saringan udara secara rutin, makan kinerja mesin motor jupiter z Anda tidak akan berkurang.

saringan-udara-jupiter-z
saringan udara motor yamaha jupiter z

2.Karburator

Karburator merupakan komponen mesin motor yang bertugas dalam pengabutan, yakni proses dimana bahan bakar bercampur dengan udara luar untuk melakukan pembakaran, dan pada akhirnya akan menghasilkan tenaga untuk menggerakan motor. Jadi kebersihan karburator harus diperhatikan, lakukan pembersihan secara rutin.

karburator-jupiter-z
karburator motor yamaha jupiter z

3.Knalpot

Knalpot memiliki fungsi untuk meredam hasil ledakan di ruang bakar. Ledakan ini menimbulkan suara yang sangat bising. Untuk meredam suara gas sisa hasil pembakaran, gas disalurkan terlebih dahulu ke peredam suara atau muffler sebelum gas dilepas keudara terbuka. Penggunaan motor yang bertahun-tahun akan membuat gas tersebut menumpuk sedikit demi sedikit. Untuk itu lakukan perawatan secara rutin agar performa motor jupiter z tetap terjaga.

knalpot jupiterz
knalpot motor yamaha jupiter z

4.Busi

Busi merupakan komponen terpenting dalam sis tem pengapian, karena busi berfungsi untuk memercikan bunga api diruang bakar. Busi yang lama tidak diganti akan membuat percikan api menjadi tidak konsisten. Jadi, Anda harus mengganti busi tersebut. Untuk keadaan darurat Anda bisa membersihkan busi dengan cara meniup dan menggosoknya dengan ampelas.

busi
busi motor yamaha jupiter z

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

two × four =