Hal-hal Yang Perlu Dilakukan Sesudah Membeli Motor Second Agar Motor Aman dan Nyaman Dikendarai

 

Motor Second
Motor Second

Membeli motor second dapat dijadikan alternatif ketika budget pas-pasan disamping juga bisa menghindari kredit motor baru yang jatuhnya menjadi lebih mahal daripada harga aslinya namun harus juga diperhatikan hal-hal yang perlu dilakukan sesudah membeli motor second agar motor aman dan nyaman dikendarai.

Mengecek dan mengetes motor second sebelum membeli memang perlu dilakukan agar pembeli benar-benar yakin bahwa harga yang dibayarkan sesuai dengan kondisi motor. Namun, tentunya pembeli tidak bisa 100% memastikan kondisi motor karena tentu saja tidak mungkin pembeli membongkar mesin dan mengecek hingga bagian dalam mesin. Untuk itu, jika dirasa telah yakin pada kualitas motor second usai menguji cobanya, maka langkah selanjutnya adalah melakukan hal-hal yang perlu dilakukan sesudah membeli motor second agar motor aman dan nyaman dikendarai.

 

Pengecekan Motor Second ke Bengkel Terpercaya
Pengecekan Motor Second ke Bengkel Terpercaya

Hal-hal yang perlu dilakukan sesudah membeli motor second agar motor aman dan nyaman dikendarai yang pertama yakni membawa motor second tersebut ke bengkel terpercaya untuk dilakukan pengecekan menyeluruh pada bagian-bagian utama motor, terutama di sektor mesin.

Sebaiknya sekalian minta mekanik bengkel untuk melakukan servis besar walaupun kemungkinan kerusakan yang ada kecil namun lebih baik mengantisipasi daripada menyesal di kemudian hari. Ganti oli pelumas mesin dengan yang baru, namun harus mengetahui oli pelumas apa yang biasa dipakai oleh pemilik sebelumnya agar tidak terjadi overheat atau penurunan performa motor akibat pemakaian oli yang tidak sesuai dengan karakter mesin motor.

Itu lah hal-hal yang perlu dilakukan sesudah membeli motor second agar motor aman dan nyaman dikendarai. Sebagai tambahan, kenali dulu karakter motor second yang Anda beli dengan cara membiasakan mengendarainya. Hal itu penting terutama jika motor second yang Anda beli memiliki perbedaan kapasitas mesin atau berbeda tipe dari motor yang biasa Anda gunakan sebelumnya. Selain itu, perhatikan pula kondisi ban, rantai dan gearset sebagai komponen utama yang turut mempengaruhi performa motor.          

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

15 + 18 =