cara simpel agar mesin motor yamaha mio menjadi lebih responsif dibanding motor mio standar

Salam Brotherhood. Siapa sih yang tidak ingin motornya menjadi lebih responsif. Pasti semua orang ingin memiliki motor yang responsif. Ada banyak cara untuk membuat motor yamaha mio menjadi responsif. Namun pada kesempatan kali ini kami akan memberikan cara simpel agar motor yamaha mio menjadi lebih responsif.

mio-cepat
cara membuat motor yamaha mio menjadi lebih responsif

1.Karburator

Motor mio yang masih standar pada awalnya memiliki respon yang galak. Namun untuk dapat melaju kencang sangat sulit. Hal itu disebabkan karena spuyer yang dipakai berukuran kecil, jadi hasil pasokan bensin sedikit, sehingga motor hanya gesit di putaran bawah tapi top speed  masih lemah. Cara mengatasi hal tersebut, yaitu dengan mengganti spuyer yang memiliki ukuran lebih besar dari ukuran spuyer standar.

spuyer-mio
spuyer motor yamaha mio

2.Sistem pengapian

Sistem pengapian pada motor mio standar sudah dibatasi dari pabrik atau biasa kita menyebutnya pengapian limiter. Untuk mengatasi hal tersebut, Anda harus mengganti CDI standar dengan CDI racing. Jika Anda tidak ingin mengganti CDI, Anda bisa mengakali dengan menggeser pengapian. Caranya yaitu dengan melepas bagian magnet dan menggeser pulser dengan cara mencoak lubang kedudukan pulser.

cdi-racing-mio
CDI racing motor yamaha mio

3.Noken as

Noken as memiliki peran yang sangat penting dalam mesin berbasis 4 tak. Sedangkan untuk mesin yang berbasi 2 tak ditentukan oleh porting. Pada noken as ini, Anda harus lebih hati-hati, karena kalau tidak hati-hati akan mengakibatkan kerusakan pada mesin motor mio Anda. Untuk mengurangi resiko kerusakan mesin, Anda bisa mengganti noken as standar dengan nokena as racing yamaha mio. Bagi Anda yang ingin membeli noken as racing yamaha mio, Anda bisa membelinya di nokenasracing.com

noken as racing yamaha mio
noken as racing yamaha mio

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

two × two =