cara meningkatkan tenaga motor yamaha jupiter z tanpa mengeluarkan biaya besar

Salam Brotherhood. Apakah tenaga motor jupiter z Anda gitu-gitu aja? ingin motor jupiter z Anda semakin bertenaga namun tanpa mengeluarkan biaya yang besar? Baiklah, Kami akan share cara meningkatkan tenaga motor jupiter z tanpa perlu mengeluarkan biaya yang besar.

cara meningkatkan tenaga motor jupiter z
cara meningkatkan tenaga motor jupiter z

1.Menggunakan bahan bakar pertamax

Berbeda dengan bahan bakar lain, pertamax lebih bersih dari kandungan timbal. Dengan hal tersebut, membuat pembakaran motor jupiter z Anda akan lebih maksimal. Sehingga akan membuat motor jupiter z Anda menjadi responsif dan top speed meningkat.

pertamax
penggunaan bahan bakar pertamax pada motor jupiter z

2.Menggunakan knalpot racing

Dengan mengganti knalpot standar menjadi knalpot racing akan memperlancar udara yang masuk ke ruang pembakaran. Selain itu juga akan mempermudah gas buang keluar. Jadi, dengan menggunakan knalpot racing akan meningkatkan performa motor jupiter z Anda.

knalpot racing motor jupiter z
knalpot racing motor jupiter z

3.Menggunakan pelumas racing

Pelumas memegang peran penting dalam hal laju sepeda motor, karena pelumas berfungsi untuk mengurangi gesekan antar bagian mesin. Pelumas racing ini berbeda dengan pelumas mesin, karena pelumas racing ini dirancang agar mampu melumasi mesin dalam putaran yang tinggi, sehingga akan membuat tarikan motor jupiter z Anda menjadi lebih enteng.

pelumas-jupiter-z
pelumas racing motor jupiter z

4.Kurangi beban motor

Cara yang paling mudah untuk mengurangi beban motor jupiter z Anda yaitu dengan mengganti sparepart standar dengan sparepart yang lebih ringan, seperti penggunaan velg atau swringarm aluminium. Jangan menambah aksesoris yang tidak penting, karena akan menambah beban motor itu sendiri.

5.Mengubah ukuran gear

Dalam mengubah ukuran gear harus diperhitungkan dengan benar, karena jika salah akan mempengaruhi performa dan konsumsi bahan bakar. Untuk menambah top speed dan power diputaran atas, Anda bisa mengurangi ukuran gear bagian belakang, sedangkan untuk menambah akselerasi dan power di putaran bawah, Anda bisa memperbesar ukuran gear bagian belakang. Sebagai pedoman, Anda bisa menggunakan manual rasio gear standar. Jangan melakukan ubahan yang terlalu ekstrem.

gear-jupiter-z
gear motor jupiter z

6.Menggunakan noken as racing

Penggunaan noken as racing memiliki kelebihan dibanding dengan noken as standar. Noken as racing mampu menghasilkan power yang lebih besar daripada noken as standar. Selain itu noken as mampu menjaga komponen vital motor jupiter z menjadi lebih awet. Jika Anda ingin membeli noken as racing jupiter z, Anda dapat membeli di nokenasracing.com

daftar noken as jupiter z
daftar noken as racing motor jupiter z

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

19 − four =