cara memasang noken as racing motor jupiter z yang baik dan benar

Salam Brotherhood. Salah satu cara untuk meningkatkan performa motor jupiter z adalah mengganti noken as standar dengan noken as racing. Namun belum banyak yang tau cara memasang noken as yang benar. Berikut kami paparkan cara memasang noken as racing yang benar menurut mekanik nokenasracing.com.

1.Mempersiapkan alat

Sebelum memasang noken as racing, Anda harus mempersiapkan alat-alat yang dibutuhkan untuk memasang noken as racing. Anda harus mempersiapkan 1 buah busur derajat, 1 buah jarum penunjuk arah, 1 buah penanda piston, 2 buah dial, serta 1 buah kalkulator.

alat ukur
persiapan peralatan sebelum memasang noken as racing

2.Memasang alat

Setelah mempersiapkan alat, langkah selanjutnya yaitu memasang alat yang telah dipersiapkan tadi. Pertama, pasang busur derjat pada magnet. Selanjutnya, pasang jarum penunjuk arah. Jarum penunjuk arah ini berfungsi sebagai penunjuk angka pada busur derajat.

pasang
proses pemasangan alat

3.Pengukuran

Langkah setelah memasang alat yaitu melakukan mengukuran. Pertama-tama mencari klep X. Untuk mencari klep X yaitu dengan memutar busur derajat berlawanan dengan arah jarum jam. Sedangkan untuk mencari klep X tertutup yaitu dengan cara memutar busur derajat searah dengan arah jarum jam. Setelah mencari klep X, selanjutnya mencari klep Y. Untuk mencari klep Y sama dengan mencari klep X yaitu dengan memutar busur serajar berlawanan dengan arah jarum jam.

proses pengukuran
proses pengukuran klep X dan klep Y

4.Menghitung durasi

Langkah selanjutnya setelah proses pengukuran yaitu menghitung durasi. Cara menghitung durasi yaitu dengan menjumlahkan nominal derajat yang didapatkan dari proses pengukuran.

proses menghitung
proses mengitung durasi

Agar lebih jelas cara memasang noken as racing jupiter z yang benar, Anda dapat menonton video cara pemasangan noken part1 dan part2 di channel youtube nokenasracing.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 × one =