Tips Memilih Jaket Motor Yang Aman dan Nyaman Digunakan Saat Berkendara

menjaga daya tahun tubuh saat berkendara sangat prnting memperhatikan jaket yang kita gunakan
menjaga daya tahun tubuh saat berkendara sangat prnting memperhatikan jaket yang kita gunakan

Jaket motor sudah menjadi semacam kelengkapan wajib bagi para pengendara motor namun belum tentu semua jenis jaket cocok digunakan saat naik motor oleh karena itu lah simak tips memilih jaket motor yang aman dan nyaman digunakan saat berkendara berikut ini.

Pertama-tama yang harus diperhatikan dari tips memilih jaket motor yang aman dan nyaman digunakan saat berkendara adalah tujuan berkendara itu sendiri. Apakah perjalanan jarak pendek saja, menengah, atau jarak jauh. Hal ini penting karena jenis jaket pun akan menyesuaikan dengan jarak perjalanan.

Untuk perjalanan jarak dekat, tips memilih jaket motor yang aman dan nyaman digunakan saat berkendara jarak dekat yakni jaket yang tidak terlalu tebal, ringkas, mudah dilepas dan digunakan kembali karena memang hanya perlu dipakai ketika naik motor jarak dekat saja.

pakailah jaket motormu saat berkendara
pakailah jaket motormu saat berkendara

Pada perjalanan jarak menengah, tips memilih jaket motor yang aman dan nyaman digunakan saat berkendara yang dapat dipilih adalah tipe jaket model medium, yakni tidak terlalu tipis dan tidak terlalu tebal. Hal ini dikarenakan perjalanan jarak menengah membutuhkan proteksi lebih banyak daripada perjalanan jarak dekat, terutama dari terpaan angina sehingga membutuhkan bahan yang lebih tebal daripada jaket casual yang digunakan pada perjalanan jarak dekat.

Untuk perjalanan jarak jauh tentu memerlukan tipe jaket yang lebih tebal, safety dan mampu melindungi dengan baik badan pengendara dari terpaan angin. Satu lagi tips memilih jaket motor yang aman dan nyaman digunakan saat berkendara jarak jauh ini adalah tipe jaket yang memiliki sistem sirkulasi dan ventilasi yang baik sehingga mampu menjaga suhu tubuh, menyalurkan uap dan keringat tubuh dengan baik serta menghindari dehidrasi.

Itu lah beberapa tips memilih jaket motor yang aman dan nyaman digunakan saat berkendara yang dapat Anda terapkan sebelum memulai perjalanan Anda. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

16 − four =