tips dan trik ringan agar mesin motor yamaha jupiter z menjadi lebih responsif

Salam Brotherhood. Ada banyak cara untuk membuat motor jupiter z menjadi lebih responsif. Namun dari berbagai banyak cara tersebut, tidak jarang harus merogoh kocek yang dalam.  Tetapi pada kesempatan kali ini, kami akan memberikan tips dan trik ringan agar mesin motor yamaha jupiter z menjadi lebih responsif.

yamaha-jupiter-z
motor jupiter z

1.Mengganti knalpot standar

Jika Anda masih menggunakan knalpot standar, maka kami sarankan untuk menggantinya dengan knalpot racing. karena knalpot racing akan memperlancar udara yang akan masuk ke ruang pembakaran. Tidak hanya itu, dengan menggunakan knalpot racing maka akan mempermudah gas buang keluar. Jadi, penggunaan knalpot racing akan membuat motor jupiter z Anda semakin responsif.

knalpot jupiter z
knalpot racing jupiter z

2.Menggunakan oli racing

Oli memiliki peran yang sangat penting dalam sebuah motor. Karena oli berfungsi untuk meminimalisir gesekan antar bagian mesin. Penggunaan oli racing memiliki kelebihan dibanding dengan oli mesin biasa. Oli racing dirancang agar mampu melumasi mesin walaupun dalam putaran yang tinggi. Sehingga akan membuat tarikan motor jupiter z Anda menjadi enteng.

pelumas-jupiter-z
oli racing jupiter z

3.Mengganti bahan bakar

Dengan mengganti bahan bakar bensin menjadi bahan bakar pertamax, maka akan membuat motor jupiter z Anda menjadi lebih responsif. Karena pertamax lebih bersih dari kandungan timbal dari pada bensin. Jadi, dengan menggunakan pertamax akan memaksimalkan pembakaran motor jupiter z Anda.

pertamax
bahan bakar pertamax

4. Mengurangi beban motor

Cara yang mudah untuk mengurangi beban motor jupiter z yakni  dengan mengganti sparepart standar. Pilihlah sparepart yang lebih ringan namun tetap kokoh, seperti penggunaan swringarm aluminium. Jangan menambah aksesoris yang kurang penting, karena aksesoris tersebut malah akan menambah berat motor itu sendiri.

5.Menggunakan noken as racing

Dengan mengganti noken as standar dengan noken as racing, maka akan menambah akselerasi motor jupiter z Anda. Karena noken as racing dirancang agar mampu menghasilkan tenaga yang lebih besar daripada noken as standar. Apabila Anda ingin membeli noken as racing jupiter z, Anda bisa membelinya di nokenasracing.com.

noken-as-yamaha-jupiter-z-drag-145-zoom-1
noken as racing jupiter z

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

three × 4 =