PDB Boyolali Seri 1 : Eko Chodox ‘Sang Maestro’ Yang Harus Di Waspadai

motorku.net – Siapa sih yang nggak kenal dengan Eko Chodox, sang maestro drag bike Indonesia yang sudah bertahun-tahun malang melintang di dunia balap lurus alias drag bike.

Kembali mengulas tentang PDB seri 1, dimana salah satu kelas Matic TU 200 CC yang didalamnya ada beberapa team besar, seperti VRG, Wahana Baru, Yong Motor Nano Nano dan Ha Feat HK.

Dapat digambarkan betapa sengitnya persaingan salah satu kelas yang dipoinkan di event Pertamax Drag Bike tersebut? Dari nama-nama besar tersebut, yang keluar mejadi pemenang di babak final kelas Matic TU 200 CC adalah Yamaha Mio 200 CC milik Team Sumber Agungkarya Agus Haryadi ‘Moons Racing’, yang ditunggangi Eko Chodox.

Dibabak final kelas matic TU 200 CC Open, Eko Chodox mencatatkan waktu 07.698 detik.

Eko Chodox
Eko Chodox

Kemenangan Eko Chodox tak berhenti disini saja, untuk kelas Bebek 4T TU 200 CC pun dirinya mampu menyabet podium kedua dengan Satria FU 200 CC SC Ole Minakjinggo, garapan M. Yusron.

Perlu diketahui bahwa tak banyak dragster yang mampu menaklukan FU kelir kusam garapan M. Yusron ini. Ya, mungkin karena Chodox juga menjadi joki setting dari motor ini, jadi ada keunggulan lebih dalam eksekusi di event.

Dan, Eko Chodox sendiri memang menjadi saingan yang patut untuk diperhitungkan sejak kemunculannya di dunia balap lurus Indonesia. Sudah banyak podium dan piala yang ia terima dari berbagai event Drag Bike Indonesia.

Oke, mari kita tunggu sepak terjang Eko Chodox di event Drag Bike selanjutnya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

eighteen − 11 =