Ninja Standar SMS Trendy C-Squad, Siap Menjadi Awal Joki Meraih Mimpi

motorku.net – Ninja Frame Std memang sudah tak asing lagi dalam dunia balap lurus alias dragbike. Akhir pekan kemarin, Jhendra Peking berhasil menciptakan waktu fantastis di ajang dragbike Jatim di sirkuit Istimewa Gelora Bung Tomo Surabaya. Dengan catatan waktu 7.167 detik menjadikan Ninja Standar Aneka Group Pakajaman karya Potter menjadi yang tercepat.

Untuk menyesesuaikan antara joki dan motor itu sendiri pun waktu. Karena joki pemula pun harus beradaptasi dengan tunggangannya sendiri.

Ninja Std SMS Trendi ini bisa disebut sebagai tahap awal Joki meraih mimpi. Ninja ini memang spesial buat pemula, karena speknya biasa dan cocok untuk tahap belajar. Dalam ajang GDS Fun Drag Bike pun motor ini kerap dibawa oleh Edi Geol.

“Sebelumnya motor ini menjadi andalan Rony Caplin, Dia belajar sampai menjadi handal dengan Ninja Std ya pake motor ini. Selanjutnya Joko Precil, Dia juga awal mula belajar pakai Ninja Std yang diarahkan langsung oleh Caplin dengan motor ini,” ungkap Edi Geol.

Vano Ninja Standar SMS Trendy C-Squad
Vano Ninja Standar SMS Trendy C-Squad

Sekarang ini ada nama Vano, pembalap pemula yang mencoba meraih mimpi seperti seniornya, Caplin dan Joko. Dalam GDS Fun Drag Bike awal April lalu ia menjadi yang terbaik. Catatan waktunya memang masih 7.7 detik.

Pada Kerjurnas Drag Bike Kebumen, Caplin turut berlaga dan mencatat waktu 7.3 detik, namun tertangkap JS (jump start). Joko Percil pun meraih predikat Rookie Of The Year GDS Fun Drag Bike 2016 dengan motor merah ini.

Vano Ninja Standar SMS Trendy C-Squad
Vano Ninja Standar SMS Trendy C-Squad

Ninja merah ini merupakan garapan Mr. Iponk, pemain lama dalam dunia balap. “Dalam mengerjakan motor ini saya dapat sokongan dari rekan saya, Kusmianto alias Siplek C-Squad. Knalpot c_squad cukup berpengaruh besar, untuk spek lain transfer 42mm ex, naik 29mm dan lebar 42mm. Rasio 1 (16/28), 2 (19/27), 3 (20/25) dan 4, 5, 6 standar. Main Jet 140 dan pilot 60,” ungkap Mr. Iponk seraya menambahkan final gear dipatok angka 13-39.

“Ini memang motor lawas mas, spek tak banyak ubahan. Dengan seperti itu karakter motor gak terlalu liar, pas untuk awal joki belajar. Harapan kedepanya tentu bengkel SMS Trendy Ft C-Squad mampu menghasilkan Joki berbakat terkhusus di kelas Ninja Frame Standart.” Tutup Fajar, pemilik motor.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

sixteen − 7 =