Mantan Juara Dunia MotoGP Nicky Hayden Meninggal Dunia

motorku.net – Kabar duka menyelimuti dunia balap motor. Mantan juara dunia MotoGP 2006 asal Amerika Serikat, Nicky Hayden, dikabarkan meninggal dunia pada senin (22/5) pukul 19.09 waktu setempat di Rumah Sakit Maurizio Bufalini.

Seperti diketahui, Hayden mengalami kecelakan saat tengah bersepeda di daerah Rimini Italia pada Rabu (17/5/2017) sore waktu setempat.

Pria berusia 35 tahun itu dihantam oleh sebuah mobil di Rimini, Italia hingga tidak sadarkan diri dan langsung dilarikan ke rumah sakit di sekitar lokasi kejadian. Kecelakan fatal itu membuat juara dunia MotoGP 2006 yang juga membalap di World Superbike itu langsung dilarikan ke rumah sakit, ditambah luka trauma di bagian dada.

Miles W/ the Mayor of Misano @denispazzaglini

A post shared by Nicky Hayden (@nicky_hayden) on

Hayden langsung dipindahkan ke Unit Perawatan Intensif di Rumah Sakit Maurizio Bufalini, Cesena. Dokter yang menangani Hayden sempat mengonfirmasikan, bahwa Hayden mengalami kerusakan serius pada otak akibat kecelakaan tersebut.

Setelah hampir sepekan sempat bertahan dan mengalami koma, berjuang antara hidup dan mati, serta kondisinya pun tak kunjung membaik. Sebelumnya, untuk menjaga Hayden tetap bertahan dokter harus memasang alat bantu. Hingga akhirnya Hayden menghembuskan napas terakhirnya di Rumah Sakit Maurizio Bufalini, Senin malam waktu setempat.

Berita tersebut menghadirkan duka di kalangan para pecinta balap motor serta dunia otomotif.

Pembalap berusia 35 tahun ini sendiri tercatat di musim 2017 masih jadi pembalap dari tim Ten Kate Honda untuk kejuaraan WorldSBK. Ini jadi musim keduanya di ajang tersebut usai meninggalkan ajang kejuaraan MotoGP yang pernah melambungkan namanya.

Meninggalnya Nicky Hayden yang identik dengan nomor #69 menutup semua bagian sejarah balap motor Amerika. Mantan juara dunia AMA Superbike ini adalah orang terakhur yang mengikuti ajang balapa dunia bergengsi MotoGP, dan sebelum meninggal Hayden juga tercatat masih menjadi pemabalap kerjuaraan WorldSBK.

Ucapakan duka berdatangan seiring dengan kabar duka meninggalnya Hayden. Mantan pembalap Formula 1 asal Indonesia, Rio Haryanto pun turut menyampaikan belasungkawanya melalui akun twitter nya.

Beberapa rekan pembalap pun banyak yang terkejut dengan kabar itu. Salah satunya Alvaro Bautista.

“Hari yang berat untuk keluarga motorcycle. RIP Nicky Hayden.”

Bahkan, klub sepak bola kenamaan Italia, AC Milan, melalui akaun Twitter resminya, turut menyampaikan ucapakan duka untuk keluarga Hayden.

“Kami sangat terkejut dengan kabar meninggalnya Nicky Hayden. Dukacita mendalam untuk keluarga dan kerabat. Istirahat dalam damai, Nicky.”

Official MotoGP pun mengucapkan belasungkawanya melalui akun instagram nya.

Hayden menambah deretan nama-nama pembalap MotoGP yang meninggal diusia muda. Sebut saja Daijiro Kato, Marco Simoncelli serta Shoya Tomizawa. Namun beda dengan mereka yang meninggal di trek. Hayden bernasib sama dengan Norick Abe yang kehilangan nyawa di jalan raya.

Rencananya jenazah Nicky Hayden akan langsung dibawa terbang ke Amerika. Nicky Hayden meninggalkan tunangannya bernama Jackie Marin, Ibunda Rose dan Kakak laki-laki Tommy. Kepergian Hayden juga meninggalkan ayah Earl, adik laki-laki Roger Lee serta kakak dan adik perempuan Jenny dan Kathleen.

Rasanya masih sulit untuk dipercaya bahwa Nicky Hayden yang dijuluki Kentucky Kid ini sudah meninggal dunia.

RIP Kentucky Kid and Race in Heavens. Motorcycle racing world has lost a legend. You’ll be missed forever.

Selamat jalan, Nicky Hayden.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

19 − 9 =