Drag Bike Series 2017 Bali : Diserbu Dragster Luar Pulau, Alvan Cebonk Kangen Keluarga

motorku.net – Ramadhan tahun 2017 kali ini ternyata event balap drag bike tidak berhenti begitu saja. Ada beberapa event yang diadakan pada saat bulan suci untuk umat Islam ini. Selain event drag bike VSC (Venture Sport Club), laludi Brigif Cimahi, dari pulau Dewata Bali juga diselenggarakan event drag bike. Event balap bertajuk Drag Bike Series 2017 Bali malah digelar empat seri.

Event di Bali selama puasa memang menjadi incaran tim-tim top. Karena di Bali, bebas membuat acara balap. Ini dikarenakan mayoritas warga Bali tidak menjalankan ibadah puasa. Kendati demikian, beberapa pembalap muslim tetap menjalankan ibadah puasa.

Persaingan Bebek 4tak 130cc tune up di Bali memang sudah ramai diminati oleh para dragster lokal Bali dan tidak sedikit tuner-tuner Bali membangun mesin Bebek 4tak 130cc tune up. Dan hampir sebagian besar para dragster lokal Bali mengikuti kelas Open.

Maka dari itu ada banyak joki papan atas Jawa dan kota lainnya yang di bulan ramadahan kali ini berada di Bali untuk mengikuti seluruh rangkaian seri balapan tersebut. Sebut saja Rainal Palevi dari Sulawesi Selatan, Tony Cupank, Yogie Keycot, Jhendra Peking, dan Alvan Cebonk.

alvan cebonk balapn

Alvan Cebonk ini merupakan salah satu jawara drag bike IDC tiga tahun berturut-turut yang dipastikan akan turun penuh pada empat seri drag bike bali tersebut.

Pembalap berbodi mungil asala Malang, Jawa Timur ini juga sudah dua pekan berada di Bali karena mengikuti gelaran akbar tersebut. Semua orang pasti sudah tahu betapa indahnya alam pulau Bali. Dan tentu saja ini dipergunakan oleh Alvan Cebonk dan beberapa pembalap lainnya balapan sembari menikmati keindahan pulau Dewata ini.

Seri perdana dimulai (28/5) di Alampura-Karangasem, Bali di buka oleh Kelas Yamaha Jupiter MX, meski sempat diguyur hujan untuk beberapa waktu. Namun antusias pembalap Open maupun lokal sangat luar biasa dan berjalan dengan sangat lancar.

Hasilnya, tim Aneka Group Pakajaman yang mendominasi. Ninja STD ada di podium 1, 4 dan 5. Ninja TU 1, 2 dan 3, matik 200 podium 1 dan 2, sedang bebek 200 di podium ketiga.

Namun ada sedikit cerita kecil datang dari Alvan Imas Dwi Nanda alias Alvan cebonk ini. Pasalnya di bulan Ramadhan ini, ia harus berada di Bali untuk mengikuti event akbar drag bike. Alvan Cebonk mengaku bahwa dirinya merasa kurang menikmatinya.

Wah ada apa gerangan dengan Alvan Cebonk ini?

alvan cebonk

Ternyata yang menjadi perkara adalah ia mengaku rindu dengan suasana bulan ramadhan bersama keluarga. Yah, hal ini memang sering pada sebagian orang yang sedang ditanah orang pas bulan ramadhan. Rindu tentu akan menyerang. Eyak!!

“Saya di Bali untuk turun balap mas, kebetulan saya ditarik oleh tim sini yaitu tim Shaputra Soengenep. Saya sudah dua pekan disini dan rencananya akan full di Bali. Namun dibilang enak ada ga enaknya juga mas, kepengin pulang dan pengin kumpul keluarga di bulan ramadhan,” ujar Alvan Cebonk.

Saat ini sendiri, Alvan Cebonk sudah berada di kampung halamannya yang berada di Malang. Namun Alvan masih harus kembali ke Bali untuk bertempur kembali di balapan yang pada tahun 2016 juga sudah digelar ini. Sambil menyelam minum air. Intinya sih liburan sambil balapan.

Semangat terus buat Alvan Cebonk. Tetap optimis untuk menang dan selalu menjadi idola drag bike kekinian. Hahaha. Salam gass poll!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

fifteen + three =