Drag Bike : Kawahara IRC IDC Seri 3 Sukorharjo 9 Juli 2017

motorku.net – Ajang balap lurus paling bergengsi di Negeri ini, Kawahara IRC IDC akan kembali beraksi. Kali ini, event akbar akan berlangsung di Jl. Diponegoro kota Sukoharjo, Solo, Jawa Tengah pada 9 Juli 2017. Diprediksi, persaingan akan semakin sengit dari dua seri sebelumnya di Bantul dan Pemalang.

Selain perebutan poin yang semakin ketat, ada juga gengsi dalam perebutan waktu tercepat. Siapa yang mampu mencetak waktu dibawah 7 detik pertama akan langsung mendapatkan uang tunai 1 juta. Bisa dipenyisihan ataupun final, juga terbuka untuk kelas apa saja.

Pihak Ederve Indonesia selaku penyelenggara memberi nama Hole Shoot. Sebenarnya, Hole Shoot ini sudah dilakukan dalam putaran ke-2 di pantai Widuri, Pemalang kemarin. Namun masih belum ada yang mampu mendapatkannya.

Faktor lintasan disebut menjadi kendala oleh beberapa joki kala itu. Selain aspal yang cukup licin, cuaca juga kurang bersahabat. Membuat laju motor menjadi kurang mulus dan waktu dibawah 7 detik pun sulit tercapai.

Nah, pada kesempatan diputaran ke-3 ini bisa jadi akan terpecahkan. Siapa yang tampil duluan dan mencetak waktu dibawah 7 detik langsung bisa mendapat uang tambahan. Tapi jangan rebutan, yang ada nanti malah konsentrasi buyar dan akhirnya jump start di babak penyisihan.

kawahara irc idc seri 3 sukoharjo

“Hole shoot masih tetap tersedia. Waktu di bawah 7 detik saya kira juga akan terpecahkan. Sirkuit Jl. Diponegoro aspalnya bagus dan mulus. Walaupun sedikit sempit, namun masih di atas standar kelayakan dan tentu akan menjadi tantangan tersendiri bagi pembalap.” ungkap Deon dari Erdeve Indonesia.

Selain masih adanya Hole Shoot pada seri 3 ini, Kawahara IRC IDC juga akan membuka kelas Matic TU 200cc khusus pemula. Ini merupakan kelas baru yang dibuka oleh Erdeve selaku penyelenggara. Mungkin banyak yang bertanya, apakah kelas baru ini akan masuk dalam hitungan poin pada kategori pemula. Dan jawabannya, kelas Matic TU 200cc tidak dimasukan kedalam hitungan poin.

“Pada seri ke-3 di Sukoharjo memang dibuka kelas baru untuk kategori pemula, yakni matic TU 200cc. Namun tidak etis rasanya kalau kelas ini juga wajib dalam hitungan poin. Masa baru dilombakan pada pertengahan seri langsung masuk poin, nanti menimbulkan banyak presepsi yang kurang baik,” beber Deon, seraya bilang mungkin tahun depan kelas ini baru akan dipoinkan untuk kategori pemula.

Jadi untuk kategori pemula, kelas yang dipoinkan tetap dua kelas, yakni sport 2T STD 150cc dan Bebek 4T STD 150cc. Namun,bukan berarti kelas ini tidak menjadikan seru dalam hal persaingan.

“Walupun tidak masuk dalam hitungan poin tapi harapannya peserta tetap gasspoll. Eh, siapa tau pada akhir seri nanti khusus kelas Matic TU 200cc kategori pemula akan diberikan suatu kejutan,” ujar Deon.

KAWAHARA IRC Dragbike 2017

Hari jadi Kab. Sukoharjo ke 71
Seri III
Sirkuit Jl. Diponegoro kota Sukoharjo – Solo Jateng
9 Juli 2017

Pendaftaran:

  • Sabtu, 8 Juli 2017 di Sirkuit Jl. Diponegoro, Sukoharjo
  • Minggu, 9 Juli 2017: penyisihan & final (start jam 08.00wib s/d jam 17.00 wib)

#Main kelas poin :

  1. Sport 2t 155cc TU
  2. FFA s/d 350cc
  3. Matic 200cc TU
  4. Bebek 4t 200cc TU
  5. Bebek 4t 130cc TU
  6. Sport 2t 155cc Std knalpot Kawahara

#Sub kelas poin :

  1. Bebek 2t 130cc TU
  2. Sport 2t 140cc TU

#Kelas pemula :

  1. Bebek 4t 155cc std
  2. Sport 2t 155cc std
  3. Matic 200cc

#Suporting kelas :

  1. Braket 8 detik
  2. Braket 9 detik

#Lokal (pemula) kares SKA + DIY

  1. Bebek 2t 116cc Std
  2. Bebek 4t 155cc Std
  3. Sport 2t 150cc Std
  4. Fu std porting

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

6 + 2 =